BIN : Indonesia Rentan Didera Konflik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- memberitakan bahwa Indonesia rentan dan rapuh serta mudah terjadi konflik. hal tersebut dilansir dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol Budi Gunawan  saat memberikan amanah dalam acara Halaqah Nasional Alim Ulama se-Indonesia yang diselenggarakan Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Ia mengatakan, bangsa Indonesia yang mencapai 250 juta penduduknya telah banyak mengalami pengelompokan. pengelompokan ini diakibatkan akan adanya operasi-operasi intelijen dari kelompok polarisasi negara terhadap negara Indonesia. sehingga negara Indonesia sangat rentan dan rapuh, sangat mudah terjadi konflik, sangat mudah untuk diprovokasi dan terpecah



Ia mencontohkan di Asia, ada kelompok Asia Timur, Asia Tenggara, Asia Selatan dan Asia Pasifik. Pengelompokan seperti ini juga marak terjadi di Timur Tengah, Eropa dan lain-lain. operasi tersebut terus dilakukan di negara-negara yang menjadi target atau tujuan.




salah satu target operasi tersebut adalah Indonesia sehingga seringkali terjadi pengelompokan-pengelompokan di negara Indonesia yang berpotensi mengancam keutuhan dan keberlangsungan ideologi Pancasila. 




semoga kita lebih mawas nan bijaksana menyikapi berbagai situasi dan kondisi kita... semoga bermanfaat=))
Share on Google Plus

About kang muh

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar